Bayar Kegagalan di Mugello, Rossi Bidik Podium Catalunya

Catalunya - Valentino Rossi gagal total saat tampil di MotoGP Italia dua pekan lalu. Demi membayar kekecewaan yang dirasakan, The Doctor menargetkan naik podium pada race akhir pekan ini di Catalunya.

Berupaya kembali meraih kemenangan di balapan kandang, Rossi justru bernasib nahas saat tampil di Muggelo. Akibat bersenggolan dengan Alvaro Bautista, Rossi sudah harus menyudahi balapan di putaran pertama.

Hasil di Mugello tersebut membuat Rossi tertinggal makin jauh dari Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Setelah menuntaskan lima seri, dia bertengger di posisi enam dengan 47 poin dikumpulkan.

Kondisi itu disebut Rossi menjadikan MotoGP Catalunya sebagai balapan yang ekstra penting. Demi kembali merapatkan jarak ke papan atas, rider 33 tahun itu menargetkan naik podium dalam balapan akhir pekan ini.

"Beberapa hari setelah kecelakaan di Mugello, seluruh badan saya sakit. Untungnya saya bisa mulai berlatih lagi secepatnya dan saya tak mau membuang waktu saya. Balapan di Barcelona akan sangat penting, terutama setelah hasil terakhir yang saya dapat," sahut Rossi.

"Saya ingin mendapatkan podium di Spanyol dan saya akan melakukan yang terbaik seperti biasanya. Akan sangat penting memulai balapan di posisi terbaik dan meraih hasil bagus di kualifikasi. Akan sangat penting memulai balapan dari depan," lanjut dia di Crash.

Meski belum pernah menang lagi sejak kali terakhir jadi kampiun di Malaysia tahun 2010 lalu, Rossi punya catatan sangat impresif di MotoGP Katalunya. Dia menjadi pebalap yang paling sring jadi juara di sana, yakni di tahun 1997 (125 cc), 1998 & 1999 (250 cc) serta saat tampil pada kelas premier musim 2001, 2002, 2004, 2005, 2006 serta 2009.


narasumber
(sport.detik.com)
0 Komentar untuk "Bayar Kegagalan di Mugello, Rossi Bidik Podium Catalunya"

 
Copyright © 2014 motosport - All Rights Reserved
Template By Catatan Info